Angin

To run where the brave dare not to go

Untuk Kawan

Teruslah menatap ke depan, kawan
di puncak itu, akhir perjalanan ini
Akhir itu memang jauh
Tapi tak mengapa,
karena aku selalu percaya,
Di puncak itu, kawan
kita akan bertemu
***

Tetap, tetaplah bersamaku kawan
di sini, di jalan ini
Terus, teruslah kita melangkah
di jalan yang lurus ini
Agar kita selalu bersama
Hingga ujung sana, di ujung jalan ini
Di negeri keabadian
***

Mengapa kau takut,
mengapa kau lemah,
mengapa kau menyerah,
Jika gelap di hadapanmu , kawan
sangat mencekam
bukan karena kegelapan itu sendiri
Sebab kau tidak melihat
cahaya di ujung sana
***

Harapan itu akan selalu ada
selama kau masih menggantungkannya
Cahaya itu masih akan tetap bersinar
selama kau memintanya
Tinggal engkau sendirilah, kawan
yang menentukan kepada siapa
dirimu hendak kau serahkan
***

Seperti yang telah engkau ketahui, sedari awal Jalanmu memang sungguh berat Tapi ku tahu, kawan Sebab engkau telah memilih Kau akan menyelesaikannya

7 comments on “Untuk Kawan

  1. AhmadRidwan T. Nugraha
    July 6, 2008

    Dahsyat!!!😉

  2. ryansight
    July 10, 2008

    Assalamualaikum, akang mentorku…. hehe tukeran link ya…

  3. Dian
    July 10, 2008

    bukan hanya dahsyat, tapi menggetarkan hati (prediksi pribadi) orang-orang yang membacanya…🙂

    Sebanyak apa sih kawannya? apalagi yang… (?)
    –you know i mean–

    eh, btw, suka baca novel atau nggak atau malah hanya suka baca buku yang berat-berat aja? (pengembangan diri, politik, pokoknya “berat” deh!)

  4. Dian
    July 10, 2008

    internet kampus sering “Ngadat”
    ajarin buat blog (wordpress) yang baik dan benar dong…

    Setelah lama bertahan tanpa blog dan tanpa upload photo, akhirnya saya tergiur juga untuk melakukan hal itu… (soalnya males narsis2-an, kata Andrea Hirata, penyakit gila itu ada banyak dan ada nomornya, kalau narsis itu penyakit gila nomor berapa, ya? (Upss… bercanda!) soalnya saya sendiri masih sering narsis…
    tapi kita kan harus mencintai Allah dan Rasul-Nya melebihi kita mencintai diri kita ataupun mencintai “orang yang kita sukai”, ya kan?

    Dian

    (beruntunglah saya bertemu dengan orang seperti anda, MRH)

    Thank’s for everything you gave for me…
    (Bahasa Inggris saya kurang bagus, harap maklum, bukan mahasiswi ITB sih…)

  5. mencoba mengerti akan itu
    July 10, 2008

    Aku kini paham akan semua itu…
    Aku kini mengerti tentang semua itu;
    Cukup lama waktu yang dibutuhkan untuk menyimpulkan jawaban itu…

    Aku pernah mendengar, “selalu ada jawaban atas satu permintaan; jawabannya adalah, ya, tidak dan belum. yang sulit dibedakan dari semua itu adalah tidak dan belum.”

    Saat itu, aku berpikir bahwa jawabannya adalah belum; ternyata itulah yang membuat aku kehilangan arah dan kendali.
    tapi saat aku berpikir bahwa jawaban adalah tidak, maka hatiku menjadi lebih tenang karenanya. lagipula, menjadi bijaksana adalah sulit dan sukar, tapi dengan itu… kita harus memuji Allah…😉

    Asal tahu saja, pemakaian kata “ragu” bisa membuat orang jadi ragu juga lho…

    Tapi dari semua itu, nasehatnya sangat mengena (meskipun saya sering mendengarkan nasehat itu dari pihak lain, baik sesudah maupun sebelum “saat itu”)

    bahkan Ustadz saya, penasehat spritual (halah!), sampai bilang kalau saya butuh pembinaan!!!

    saya jadi ingat pesan Anda, “ada harga yang harus dibayar untuk segala sesuatu yang diinginkan, tanpa itu, hanya angan-angan,”

    Sangat bagus! sangat mengena, mengingat selama ini status saya adalah dreamer…🙂

    (OK, karena lab-nya mau tutup, nanti saya lanjut lagi, sekalian, tolong tulisan ini dikirim ke e-mail saya, saya nggak sempat, mau offline, udah diusir satpam. bye!)

    Dian

  6. armyalghifari
    July 25, 2008

    orang paling autis di dunia yang pernah saya kenal.. hehehe.. peace!! ijin ngelink

  7. lili mahpudien
    February 9, 2009

    kang reyhan mah sudah jadi ustadz bener euy beda lah cara pandang nya juga ? salut lah buat ? kapan bisa kumpul lagi kang?

Leave a Reply

Information

This entry was posted on July 4, 2008 by in Muhasabah.
