Angin

To run where the brave dare not to go

Perbincangan Suatu Malam

Seorang berbincang dengan kawannya, suatu malam, melalui Yahoo Messenger

ya itu 22:29
takut gabisa 22:29
aaaaaah 22:29
mengerikan 22:29
kaya kuliah aja, 22:30
gak lulus, tinggal diulang 22:30
ampe lulus 22:30

Me
? 22:30
dapet C, 22:30
tinggal dicuci, jadi A 22:30
hehe 22:30
gak bisa? coba lagi ampe bisa.. 22:31
btw, kamu pernah gagal gak? 22:31

Me
nah 22:32
itu kang 22:32
saya nyaris gak pernah gagal 22:32
saya jadi takut gagal 22:32
coba lah gagal 22:33
sekali ajah.. 22:33
beuh rasanya, mantap 22:33
22:33

Me
AAAAAAAAAAARRRRGGHH 22:33
ini serius nih; 22:34
dalam perpektif manusia, manusia pasti pernah gagal 22:34
makanya chairil anwar bilang 22:35
“hidup hanya menunda kekalahan” 22:35
tapi gak begitu dalam perspektif Imani, 22:35
Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui. (Al Baqarah: 216) 22:36
Hadits: “Sungguh ajaib perkara seorang mukmin, karena apa yang terjadi adalah kebaikan baginya, jika ditimpa hal yang tidak menyenagkan ia akan bersabar, dan jika mendapat kesenangan ia akan bersyukur, dan keduanya adalah kebaikan baginya” 22:38
Jadi dalam perspektif Iman, seorang mukmin tidak pernah gagal! 22:38

Me
subhanallah 22:39
aku mau tanya? 22:40
Rasulullah saw pernah gagal? 22:40

Me
iya lah 22:40
tp kan katanya seorang mukmin tidak pernah gagal 22:41
bahkan Rasulullah saw pun gagal, 22:41

Me
ya ampun kang 22:41
makasih banyak 22:41
bagaimana dakwahnya ditolak mentah2 di makah, 22:41
3 tahun diboikot, 22:41
dilempari kotoran binatang, 22:41
berdarah2 dilempar batu di Thaif, 22:42
giginya copot di perang Uhud.. 22:42
namun apakah itu semua kegagalan yang sejati? 22:42
jika dibandingkan dengan prestasinya, seperlima manusia memuja namanya hari ini, 22:43
dan ia menjadi manusia yang paling dimuliakan.. 22:43
pada akhirnya gagal atau berhasil ialah cara pandang 22:44
dari nilai-nilai yang ia jadikan pijakan 22:44
kegagalan atau keberhasilan ialah cerita tentang keimanan… 22:45
wallahu’alam bi shawab

7 comments on “Perbincangan Suatu Malam

  1. ninahamas
    March 6, 2009

    oowhh… perbincangan malam yg cukup serius….

  2. Yasrid
    March 6, 2009

    Ngobrol ama siapa nih😀

  3. rifqie
    March 7, 2009

    mendongkrak statistik blog dengan posting di milis [-(
    hahahaha… :p

  4. anis
    March 10, 2009

    komentar nggak penting, maaf, tapi tampilannya kurang nyaman diliat, terutama masalah tabulasi dan penempatan gambar, jadinya kurang jelas sebenarnya si “me” ini yang mana dialognya (untungnya font-nya beda :D)

  5. Muhammad Rihan Handaulah
    March 10, 2009

    @anis
    maklum, ngedul..
    langsung hajar copy paste aja.. Kamu pasti orang visual ya.. soalnya peduli banget.. hehe

    @ghina
    ok dh kk

    @madrid
    aya weehhh

  6. pengelolakomaht
    March 15, 2009

    Simak terus update diskusi antara Hizbut Tahrir dan mantan Hizbut Tahrir, tentang Hizbut Tahrir dan da’wah khilafahnya di :

    http://mantanht.wordpress.com

    Semoga menambah wawasan kita bersama.

  7. kamil010290
    February 14, 2010

    really inspired..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 6, 2009 by in Self and Org. Development and tagged , , , , .
%d bloggers like this: