Angin

To run where the brave dare not to go

Menangkap Maling

Image

Jadi inget dulu wkt gw tinggal di Ciputat, waktu itu pencurian memang lagi menjadi-jadi..Beberapa tetangga udah kehilangan macam-macam, mulai dari motor, burung perkutut, ayam, sampe sendal dan jemuran
Suatu hari.malem-malem tetangga pada ribut, ada orang diteriakin maling..orang2 pada ngejar, ketangkep, terus digebugin sampe hampir mati.. Tak lama setelah itu baru ketahuan, dia cuman orang yang numpang lewat aja ke kampung kita.. yang diteriakin sama preman-preman yang lagi pada mabok, untung ga mati dan untung saya gak ikut gebugin :((

Emang kalau kebencian udah sampe ubun-ubun,air mata buat menangisi ketidakadilan sudah kering, akal sehat jadi tipis.. cukup dengan satu teriakan maling maka nyawa orang ga bersalah bisa melayang

Tapi beda ceritanya waktu saya tinggal di asrama salman, pencurian sendal dan tas jamaah sudah pada level meresahkan, bayangin coba gimana nasibnya mahasiswa2 kere yang tasnya dicuri, padahal data TA nya di sana semua..
anak2 asrama dan karyawan pun sepakat buat mengadakan operasi. Singkat kata, dengan metode pengintaian yang canggih maling itu ketangkep basah dengan bukti yang jelas.

Ya sesoleh-solehnya anak asrama dan karyawan salman kalo lagi menghadapi maling ya keluar juga beringasnya. Satu dua pukulan masuk dengan telak lah untuk melumpuhkan maling yang mencoba kabur, dan diakhiri pitingan dan kuncian mematikan dari temen saya si rei. Ternyata malingnya residivis, pernah ketangkap sebelumnya. Biasanya kalau maling-maling pemula apalagi anak kecil kita tangkap,kasih makan,kasih ongkos pulang,sambil dinasehatin dan bikin perjanjian tertulis tak akan mengulangi perbuatannya. Tapi untuk maling residivis ada prosedur khususnya, kita telanjangin dia, gundulin kepalanya, terus diikat dan dijemur di tiang BTS seharian.,anak2 asrama ga mau ngasih dia ke pol*s* karena kasian,bisa habis diperas dia di sana. yang penting efek jera-nya dapet.

Nah, itulah pengalaman saya menangkap maling dan orang yang diteriakin maling, beda ending ceritanya..

#kisahnyata
#gaadahubungannyasamayangsekaranglagirame

11.49 PM

3 comments on “Menangkap Maling

  1. dinie
    March 7, 2013

    *mengimajinasikan proses penangkapan maling residivis*

    untung malingnya, walopun residivis, gak bisa miting balik ye :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on January 31, 2013 by in Politik dan Ekonomi.
%d bloggers like this: